Menu
RSS

Blora

Ini Komitmen Partai Nasdem Jelang Pilkada Blora

BLORA - Dukungan politik yang diberikan oleh Partai Nasdem terhadap pencalonan Djoko Nugroho sebagai bupati dalam Pilkada Blora 2015 mulai mengalir. Partai Nasdem, menyatakan siap mendukung Djoko Nugroho mantan Dandim Rembang yang juga bupati aktif Blora saat ini.
Komitmen ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Tengah, Setyo Maharso saat Rakerda DPD Nasdem Blora di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan Kamis (22/1) kemarin.
”Kami butuh figur yang berpengalaman, memiliki potensi dan mimpi besar untuk memajukan Kabupaten Blora. Dan itu ada pada sosok Pak Djoko Nugroho,” ujarnya.

Baca selanjutnya...

Bupati Blora Ancam Pengecer Pupuk

BLORA - Bupati Blora Djoko Nugroho menandaskan bahwa pengecer pupuk harus mengedepankan para petani untuk memajukan pertanian dan  meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab, petani merupakan pihak yang paling membutuhkan pupuk eceran di tingkat lokal.
Menurut Djoko, meskipun banyak lahan lain yang juga penting dan membutuhkan pupuk  para pengecer diharap mengedepankan para petani. Khususnya di musim hujan seperti ini banyak para petani membutuhkan pupuk untuk pertanian padi. Sebab,Blora tidak bisa terlepas dari pertanian. Oleh karenanya kebutuhan pupuk harus dicukupi.
”Pertanian harus kita kita dahulukan, sebab kalau petani makmur yang lain juga pasti akan makmur, sehingga dalam mengelola harus ditata dengan baik. Tujuannya bisa terjalin jaringan yang baik,” ujar Djoko, Kamis (22/01).

Baca selanjutnya...

Supaya Blora Tidak Longsor maka TNI Lakukan Penghijauan

BLORA - Seluruh personel Koramil jajaran Kodim 0721/Blora secara serempak turun ke lapangan dalam rangka menyukseskan kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang kegiatan penghijauan di wilayah Kodim 0721/Blora.
Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bersama-sama antara TNI, Muspika, Perhutani KRPH Kecamatan, perangkat desa dan masyarakat setempat. Sedangkan Koramil jajaran Kodim 0721/Blora serempak melaksanakan kegiatan serupa di wilayah binaannya masing-masing.
Kegiatan penghijauan yang terpusat di Desa Jamblung, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara wilayah Kodim 0704/Banjarnegara secara simbolis dilakukan  oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono.dan diteruskan kodim se-Jawa Tengah.

Baca selanjutnya...

DPRD Blora Geram dengan PT GMM

 

BLORA - Anggota DPRD Blora mengumbar permasalahan yang dimiliki Pabrik Gula (PG) Blora PT Gendhis Multi Manis (GMM). Di antaranya, DPRD menganggap PT GMM telah melakukan kebohongan besar. Karena perusahaan ini dianggap telah mengingkari janji-janjianya.
Hal ini terungkap dalam rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi di gedung wakil rakyat, Rabu (20/1) lalu. Permasalahan tersebut dipaparkan sejumlah fraksi di antaranya Fraksi Demokrat.
Juru bicara Fraksi Demokrat Sakijan memaparkan ada beberapa persoalan terkait pengolah tebu tersebut. ”Yang pertama PT GMM sebelum didirikan berjanji akan menyejahterakan petani tebu,” kata Sakijan dihadapan  rapat yang dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho dan wakilnya Abu Nafi.

Baca selanjutnya...

Jatah Kurang Petani Dipastikan Kekurangan Pupuk

BLORA – Tahun ini, petani dipastikan akan kekurangan pupuk bersubsidi. Sebab, jatah pupuk yang diberikan tidak sesuai dengan usulan. Padahal, usulan jatah pupuk itu sudah sesuai dengan kebutuhan riil petani sesuai luas lahan pertaniannya. Usulan itu dibuat berdasarkan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang dibuat petani. ”Memang jatah yang diberikan tahun ini tidak sesuai dengan usulan kebutuhan pupuk yang kita sampaikan,” ujar Reni Miharti, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan (Distanbunakikan) kemarin (21/1).

Baca selanjutnya...