Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Genjot Ekonomi Daerah, Pemkab Jepara Benahi Infrastruktur Destinasi Wisata



Reporter:    /  @ 22:34:45  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi (berpeci) saat meninjau hutan wisata Wana Pinus Setro yang berada di Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Selasa (8/8/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mulai serius menggarap infrastruktur pendukung pariwisata. Tidak hanya wisata mainstream seperti pantai, wilayah pegunungan juga akan mendapatkan porsi serupa dalam pembangunan akses jalan. 

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, Selasa (8/8/2017), ia meninjau hutan wisata Wana Pinus Setro yang berada di Desa Batealit, Kecamatan Batealit. Menurutnya, lokasi hutan milik Perhutani cocok dikembangkan sebagai wisata alam. 

“Maka pembangunan infrastruktur menuju tempat yang berpotensi wisata seperti ini penting dilakukan. Dalam lima tahun ke depan untuk pembangunan infrastruktur menuju tempat yang memiliki potensi wisata akan kita percepat,” ujarnya.  

Ia berujar, untuk mengoptimalkan potensi alam di hutan pinus Batealit pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Perhutani. Selain itu, dengan pelestarian hutan ini, bisa menjadi paru-paru bagi Kota Jepara dalam menghadapi pemanasan global, ungkap Dian. 

Politisi PDIP itu mengatakan, pariwisata merupakan denyut perekonomian kabupaten Jepara. Namun dalam pengembangannya, sektor infrastruktur mutlak dibenahi. 

“Pariwisata harus ditopang dengan bidang lain, satu di antaranya adalah infrastruktur. Sebab dengan infrastruktur yang baik tentu akan memudahkan pelancong lokal maupun mancanegara datang dan berkunjung ke lokasi wisata,” tutur dia.

Selain itu, Dian juga menyoroti pentingnya sumber  daya manusia dalam mendorong berkembangnya sektor pariwisata.

“Masyarakat juga penting untuk ditingkatkan kesadarannya dalam kepariwisataan. Berkembangnya kelompok masyarakat sadar wisata merupakan pelopor yang akan menyosialisasikan dan memromosikan sejumlah obyek wisata di daerah ini,” paparnya.

Editor: Supriyadi

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Band Narapidana Narkotika Pentaskan Lagu Kemerdekaan saat Pemberian Remisi di Lapas Pati

Selengkapnya →