Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Program Satu Desa Satu Lapangan di Jepara, Menpora : Akan Disinergikan dengan Dana Desa



Reporter:    /  @ 22:00:02  /  7 Agustus 2017

    Print       Email

Menpora Imam Nahrawi saat bersalaman dengan pemain bola lokal asal Jepara, saat pembukaan Kompetisi klub yang digelar Askab PSSI Jepara, Senin (7/8/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menyinergikan program Satu Desa Satu Lapangan dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, melalui Dana Desa. Hal itu diungkapkannya, selepas membuka kompetisi lokal Askab PSSI Jepara, Senin (7/8/2017). 

Menurut Nahrawi, dengan adanya program satu desa satu lapangan, anak-anak pedesaan punya wadah untuk mengembangkan potensi khususnya sepak bola. Ia mengatakan, saat ini program tersebut memang masih di bawah kementriannya. 

“Tahun depan harapannya bisa masuk dana desa. Pada tahun yang akan datang kita akan koordinasikan dengan Kemendes harapannya bantuan itu bisa diterima oleh desa, yang punya tanah kas desa. Sedangkan desa yang tanahnya telah dialihfungsikan akan kembalikan jadi lapangan desa, rehabnya akan dibantu oleh pemerintah,” janji Menpora. 

Oleh karena itu, program tersebut bisa menjadi pemantik semangat untuk pengembangan olahraga terutama di desa. Dirinya juga mengatakan apresiasinya terhadap program satu desa satu klub, yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Jepara. 

“Dengan program itu (satu desa satu lapangan) bisa bersinergis pula dengan program yang diadakan di Jepara yakni satu desa satu klub. Dengan semakin banyak klub yang berkompetisi maka pemain bisa bermain dengan baik,” ujarnya. 

Ketua Askab PSSI Jepara Samsul Anwar menyebutkan, program satu desa satu lapangan di Jepara tak berjalan dengan mulus. “Harapannya program tersebut bisa dikondisikan, bisa dilaksanakan di setiap desa. Karena di Jepara khususnya tidak setiap desa memiliki lapangan sepak bola. Hal itu menjadi penghambat bagi perkembangan desa,” urainya. 

Menurutnya, program Satu Desa Satu Klub merupakan program ikutan dari Askab PSSI Jepara untuk menyukseskan program pemerintah. Oleh karenanya, kedatangan Menpora diharap bisa mewujudkan program Satu Desa Satu Lapangan. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Band Narapidana Narkotika Pentaskan Lagu Kemerdekaan saat Pemberian Remisi di Lapas Pati

Selengkapnya →