Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ke Rembang Kurang Lengkap Jika Tak Beli Buah Ini



Reporter:    /  @ 11:05:52  /  30 Juni 2017

    Print       Email

Buah siwalan hasil panen dari daerah Rembang yang dijual di jalan Rembang-Blora. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Anda yang tengah berkunjung atau hanya sekadar melintas di wilayah Kabupaten Rembang, belum lengkap rasanya jika belum menyicipi buah yang satu ini. Buah yang punya warna bening, bertekstur kenyal, terasa manis ini, menjadi salah satu oleh-oleh khas wilayah pesisir Rembang.

Buah itu adalah siwalan. Buah ini bisa dengan mudah ditemui di berbagai titik di Rembang. Apalagi saat libur Lebaran kali ini, berbarengan dengan musim siwalan, sehingga di sudut-sudut jalan banyak ditemui penjual buah segar ini.

Salah satu tempat yang banyak ditemui penjual siwalan yakni di sepanjang jalan Rembang-Blora.

Selama musim Lebaran ini, penjual juga mengaku kebanjiran pembeli. Hadi misalya, penjual siwalan dari Kecamatan Sulang, Rembang, ini mengaku tiap hari bisa menjual puluhan hingga ratusan bungkus siwalan.

“Banyak yang mencari untuk dijadikan oleh-oleh, atau sekadar camilan di perjalanan. Alhamdulillah selama libur Lebaran ini, minimal 50-an bungkus laku tiap harinya,” katanya.

Untuk setiap bungkus berisi 10 butir siwalan, dan dijual antara Rp 7 ribu hingga Rp 10 ribu, tergantung besar kecilnya siwalan.

Sementara itu, salah seorang pembeli dari Blora Asikin (42) mengatakan, buah ini memang cocok untuk oleh oleh.

“Terlebih saat cuaca panas seperti ini. Seger sekali jika dimakan. Dan sangat cocok untuk oleh-oleh. Harganya juga cukup murah. Yakni kurang dari Rp 10 ribu per bungkusnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Band Narapidana Narkotika Pentaskan Lagu Kemerdekaan saat Pemberian Remisi di Lapas Pati

Selengkapnya →