Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengurus PPPKI Pati Dibekali Keterampilan Baki Hantaran



Reporter:    /  @ 11:00:21  /  13 April 2017

    Print       Email

Pengurus PPPTKI Pati seusai mengikuti pelatihan baki hantaran. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Usaha baki hantaran memiliki peluang yang bagus, karena acara pernikahan selalu ada setiap bulannya. Peluang itu yang ditangkap Perkumpulan Perempuan Peduli Kasih Indonesia (PPPKI) Kabupaten Pati.

Organisasi perempuan yang bergerak di bidang sosial ini membekali pengurusnya dengan pelatihan baki hantaran. Pengurus PPPKI diharapkan punya salah satu keterampilan yang bisa digunakan untuk berburu pundi-pundi rupiah.

“Keterampilan baki hantaran sangat diperlukan, karena bisa menjadi peluang usaha yang berkelanjutan. Selain pernikahan dipastikan selalu ada, usaha baki bantaran modalnya sedikit sehingga siapa saja bisa melakukannya, asal punya keterampilan membuatnya,” ujar Kepala Bidang Pendidikan PPPKI Pati, Puji, Kamis (13/4/2017).

Pelatihan baki hantaran merupakan satu di antara pembekalan keterampilan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengurus PPPKI. Seorang perempuan diharapkan punya peran dan kontribusi kepada keluarga, bangsa dan negara sehingga berbagai pelatihan keterampilan kerap dilakukan.

Ketua PPPKI Pati, Paulina menambahkan, PPPKI merupakan organisasi yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, kesehatan, sosial, lingkungan dan pendidikan. Pembekalan keterampilan pengurus dinilai sangat diperlukan agar mereka bisa menjadi agen-agen yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Penguatan SDM pengurus internal sangat diperlukan. Sesederhana keterampilan yang dimiliki, selama itu punya manfaat bagi keluarga dan masyarakat, tidak masalah. Makanya, kami akan terus berinovasi menguatkan SDM pengurus biar punya pengalaman sebelum diterjunkan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Band Narapidana Narkotika Pentaskan Lagu Kemerdekaan saat Pemberian Remisi di Lapas Pati

Selengkapnya →